Daerah

Hitungan menit, Bocah Bocah “Greget” ini Taklukkan Lomba Panjat Pinang

23
×

Hitungan menit, Bocah Bocah “Greget” ini Taklukkan Lomba Panjat Pinang

Sebarkan artikel ini

Lomba Panjat Pinang di Lalabata

KABAR-SATU, SOPPENG – Memeriahkan HUT RI yang ke 74, Pemerintah Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng menyelenggarakan acara pesta rakyat, di halaman bekas Kantor Kecamatan Lalabata, Jalan Attabenteng, Soppeng, Rabu (14/8/2019).

Pesta rakyat ini dimeriahkan dengan lomba panjat pinang, tarik tambang, dan tarompa, dengan tim peserta yang masing masing berasal dari Desa/Kelurahan se kecamatan Lalabata.

Salah satu lomba yang diselenggarakan di acara pembukaan adalah Lomba Panjat Pinang, lomba inipun menarik perhatian warga untuk menyaksikan.

Uniknya, dilomba panjat pinang dengan peserta anak anak, tim asal Maccile berhasil menaklukkan licin dan tingginya pinang hanya dalam hitungan beberapa menit saja, padahal dari panitia sendiri, setiap tim diberikan kesempatan 30 menit untuk merebut hadiah utama yang berada dipuncak pinang.

Kemenangan mudah inipun membuat tim asal mancile ini menjadi tim pertama yang meraih hadiah utama di lomba panjat pinang.

Tidak hanya di sektor anak anak saja, di pertandingan panjat pinang untuk orang dewasa, tim maccile juga berhasil sampai di puncak pinang dan meraih hadiah utama. (id)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *