Pendidikan & Budaya

Yuliani paris Dorong pemerintah pusat perkenalkan Lagaligo pada generasi bangsa.

22
×

Yuliani paris Dorong pemerintah pusat perkenalkan Lagaligo pada generasi bangsa.

Sebarkan artikel ini

KABAR – SATU,SOPPENG,—- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Republik Indonesia (DPR RI) Andi Yuliani Paris, mengapresiasi Pemerintah Daerah (pemda), Kabupaten Soppeng, atas di laksanakanya pestival dan seminar Internasional Lagaligo lll.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan , Lagaligo merupakan karya sastra yang ber episode, dimana di tulis pada abad ke 15 dengan epik yang di tulis sekitar 200 ribu baris.

Menurut Anggota legislatif yang akan bertarung pada pileng mendatang ini, karya sastra tersebut, sekiranya lebih diperkenalkan lagi kepada generasi muda, yang mungkin mereka belum memahami betul.

Ini harus di cuapkan dan di perkenalkan kembali. Supaya menjadi filosofi hidup kita sebagai orang Sulawesi, diman masa sekarang kebudayaan hampit puna.”katanya saat di temui Senin (17/12/2018).

Anggota dewan dapil ll Sulsel ini menyebutkan, Acara tersebut tak hanya milik pemerintah Sulawesi selatan, tapi juga harus milik pemerintah pusat. Termasuk kementerian Pariwisata, juga bisa mengembangakan Lagaligo sebagai even, untuk pengembagan wisata ke depan.

Harus betul betul di perkenalkan ke seluruh anak bangsa. Saya mendorong pemerintah pusat, untuk mengenalkan empik lagaligo secara luas,” tutupnya. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page