Pendidikan & Budaya

SMPN 2 Marioriwawo Bangun Karakter dan Solidaritas Melalui Porseni

179
×

SMPN 2 Marioriwawo Bangun Karakter dan Solidaritas Melalui Porseni

Sebarkan artikel ini

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — SMP 2 Marioriwawo menggelar Pekan Olahraga dan Seni( Porseni), sebagai bagian dari program sekolah dan OSIS. 

Kegiatan ini, digelar setelah penilaian semester ganjil, menjadi wadah untuk merefresh siswa setelah enam bulan pembelajaran.

Kepala SMPN 2 Marioriwawo, Nur Alam Zainuddin, menuturkan, Porseni juga memberikan kesempatan kepada murid dengan bakat dan talenta di bidang seni dan olahraga untuk menyalurkan potensi mereka. 

Selain itu, menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara siswa, serta siswa dengan bapak dan ibu guru.

“Dengan adanya Porseni, diharapkan kita dapat lebih mengenal dan saling memahami karakter masing-masing, sehingga timbul saling menghargai dan menghormati di antara seluruh warga SMPN 2 Marioriwawo,” ujarnya.Rabu (13/12/2023).

Nur Alam Zainuddin menekankan nilai sportifitas, mengajak semua untuk “Junjung tinggi sportifitas artinya siap menang dan siap kalah.”

 Ia menambahkan, “Sukses adalah milik mereka yang rajin dan giat berlatih dan bekerja

“Dengan semangat ini, Porseni diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momen membangun karakter dan solidaritas di lingkungan sekolah,”tutupnya.

Hen



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *