Pendidikan & Budaya

SDN 32 Ukke E Mengintegrasikan Pendidikan dan Kesehatan

70
×

SDN 32 Ukke E Mengintegrasikan Pendidikan dan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Foto(Ist)

KABAR- SATU,,SOPPENG — Dalam rangka mendukung pendidikan di SDN 32 Ukke E, sejumlah program telah diterapkan, termasuk Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Selain itu, kegiatan berbeda diadakan setelah upacara bendera pada hari Senin, termasuk konsumsi buah-buahan bersama sebelum proses belajar mengajar.

Selama minggu, aktivitas seperti sarapan bersama, sikat gigi bersama, dan cuci tangan bersama juga dilakukan. Pada hari Jumat, siswa melakukan senam dan peregangan otot secara sederhana di sela-sela pembelajaran ketika anak anak sudah mulai tidak konsentrasi dalam.belajar. hal tersebut dilakukan supaya anak anak bisa rilex kembali dan fokus pada pelajaran.

Kepala Sekolah SDN 32 Ukke E , Fatimah.,Pd.,M.Pd menekankan pentingnya olahraga tradisional pada hari Sabtu seperti majjeka, kaddaro, engrang, dan terompah. Selain itu, upaya kesehatan melalui imunisasi juga ditekankan, dengan peserta didik kelas 1, 2, dan 5 telah memiliki kartu imunisasi dan rapor kesehatan.

” Ini bertujuan untuk meningkatkan capaian imunisasi dasar lengkap dan memastikan kesehatan yang baik bagi peserta didik dalam proses pembelajaran,”tutupnya.

Hen/Adr



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *