Pendidikan & Budaya

SDN 32 Ukke E Membangun Sekolah Sehat Melalui Program UKS

123
×

SDN 32 Ukke E Membangun Sekolah Sehat Melalui Program UKS

Sebarkan artikel ini

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — SDN 32 Ukke E, menerima kehormatan dari Tim Monitoring Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kesra Sekretariat Daerah. Rabu (18/10/2023).

Tujuan utama dari kunjungan ini untuk memahami secara mendalam pelaksanaan kegiatan UKS di berbagai sekolah serta mempersiapkan SDN 32 Ukke E dalam menghadapi lomba UKS.

Dalam rangka menjamu kedatangan tim, SDN 32 Ukke E menyambut dengan keceriaan, melalui pantun-pantun yang dipadukan dengan aktivitas senam cuci tangan dan gerakan tepuk sampah. Acara ini dipimpin Zakilka Nabila, Duta Lingkungan Cilik Soppeng yang memberikan semangat bagi seluruh peserta.

Kepala Sekolah Fatimah, S.Pd., M.Pd menjelaskan, kunjungan tim monitoring ini juga bertujuan sebagai persiapan bagi beberapa selolah yang telah di kunjungi, mulai dari tingkat TK,SD,SMP yang ada di 8 Kecamatan, untuk mengetahui kegiatan UKS di sekolah sekolah.

“Dengan adanya kunjungan ini diharapkan sekolah sudah memiliki kesiapan apabila nanti ditunjuk untuk mewakili kabupaten”tururnya.

Lebih lanjut, Fatimah menyampaikan komitmen sekolah dalam menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, dan asri melalui kampanye sekolah sehat.

Komitmen ini meliputi upaya untuk memastikan kesehatan siswa melalui asupan gizi yang seimbang, perawatan fisik yang baik, serta pendekatan yang mendukung imunisasi yang tepat.

“Dengan upaya ini kami berusaha menjadikan lingkungan sekolah sebagai tempat yang mendukung tumbuh kembangnya anak-anak secara optimal,’tutupnya.

Hen/Bar



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *