Pendidikan & Budaya

Pengelolaan Lingkungan Hidup harus di tanamkan sejak dini.

3
×

Pengelolaan Lingkungan Hidup harus di tanamkan sejak dini.

Sebarkan artikel ini

Anggota DPR RI Andi Yuliani Paris menghadiri acara pelatihan prilaku berwawasan lingkungan

KABAR – SATU WAJO,—- Pusat pelatihan masyarakat dan pengembangan generasi lingkungan (puslatmas dan PGL), Kemeterian lingkungan hidup dan kehutanan, bekerja sama dengan Komisi VII DPR RI bidang energi, yang di motori Andi Yuliani Paris, melaksanakan Training Of Trainer ( TOT), pelatihan prilaku berwawasan lingkungan, bagi tenaga pendidik, Taman Kanak kanak, disalah satu Hotel di Wajo,Senin (26/11/2018).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, yang juga selaku pengagas mengatakan, upaya untuk melindungi dan mengelolah lingkungan hidup,harus ditanamkan sejak dini dalam lingkungan pendidikan.

“sejak kecil peserta didik harus di kenalkan dengan berbagai prilaku dan gaya hidup yang ramah lingkungan,”kata politisi yang akan bertarung pada pileg mendatang ini.

Anggota Dewan dapil ll Sulawesi selatan ini menyebutkan, pendidik tingkat taman kanak kanak, memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis, dalam menerapkan prilaku berwawasan lingkungan.

Pasalnya, menurut lulusan S2 Dortmund University AIT Jerman itu, tenaga pendidik tingkat taman kanak kanak , dapat membimbing, mengasuh, melatih, memberikan penguatan, serta memotivasi, sehingga anak tertarik dan terbiasa, melakukan upaya dan prilaku ramah lingkungan, yang dapat menjadi karakter, membetuk kepribadian anak yang luhur di masa yang akan datang.

Wanita kelahiran Jakarta 6 Juli 1961 silam ini menyebutkan, anak usia 4 sampai 6 Tahun, merupakan rentan usia kritis dan sekaligus strategis, dalam proses pendidikan yang dapat mempengaruhi proses, serta hasil pendidik pada tahap selanjutnya.

“priode ini dalam waktu yang efektif, untuk melatih dan membiasakan anak mengembangkan nilai nilai norma anak, termasuk membiasakan dengan kebiasaan ramah lingkungan,”tutup wanita berhijab ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page