Pendidikan & Budaya

Pembelajaran Tatap Muka Perlu Restu Orang Tua 

7
×

Pembelajaran Tatap Muka Perlu Restu Orang Tua 

Sebarkan artikel ini

Sosialisasi orang tua murid terkait pembelajaran tatap muka

KABAR-SATU,SOPPENG — Meskipun pemerintah telah mengizinkan sekolah yang zona hijau dan kuning, untuk melakukan pembelajaran tatap muka, akan tetapi keputusan akhir ada di tangan orang tua.

Guna memaksimalkan pembelajaran tatap muka tersebut. Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 193 Tettikenrarae Asnaderi.Spd.,MM, melakukan sosialisasi dengan puluhan orang tua murid, di ruang sekolah, Sabtu (17/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Asnaderi mengatakan, tahap pertama yang rencananya akan dilakukan sebagai tahap uji coba.

Selain itu menurutnya, pembelajaran. Secara tatap muka ini akan berjalan jika orang tua siswa mengizinkan anaknya dengan membuat surat pernyataan.
Namun sekali lagi kata dia, hal tersebut pun bukanlah suatu keharusan atau paksaan. Jika nanti semisal orang tua akan kembali mengajarkan anaknya di rumah, bisa membuat kembali pernyataanya.

“meski misalkan nanti ada orang tua yang tak setuju dengan pembelajaran tatap muka ini, bisa mengambil anaknya kembali ke rumah, dan materi pelajaran tetap sama yang kami berikan,”kata kepala uptd Marioriwawo ini.

Diakuinya, yang paling utama jika proses belajar tatap muka ini berjalan, harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan.

Jadi nanti setiap siswa yang akan masuk kelas, terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu tubuh,”ujarnya.
Sementara pengawas wilayah 1 Marioriwawo Asriadi S.pd.,M.Si menambahkan, jika nanti pembelajaran itu berjalan, ia mengakui, bertugas mengontrol siswa dan siswi di sekolah terkait dengan penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Kami berharap orang tua merestui anaknya untuk sekolah secara tatap muka, serta kerja sama semuanya, agar pelaksanaan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan,’paparnya.(Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page