Pendidikan & Budaya

Kepala Upt Spf Smpn 1 Marioriwawo Tanamkan Nilai Agama Kepada Peserta Didik

27
×

Kepala Upt Spf Smpn 1 Marioriwawo Tanamkan Nilai Agama Kepada Peserta Didik

Sebarkan artikel ini

Kepala UPT SPF SMPN 1 Marioriwawo H Muslimin S.Pd.,M.M

KABAR-SATU,SOPPENG — Ada yang menarik kelihatan saat kita berkunjung Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Marioriwawo. Betapa tidak, sebelum proses belajar mengajar di mulai, setiap Guru yang di tugaskan untuk piket, harus datang lebih awal dari pada peserta didik.

Guru guru yang di dampingi koordinator ini, menjemput sekaligus bersilaturahmi kepada seluruh siswa dan siswi, yang tiba disekolah.

Kemudian mereka (Guru Red), mengarahkan untuk lanjut ke wilayah kerja masing masing.

Kepala UPT SPF SMPN 1 Marioriwawo Muslimin mengatakan, setelah kegiatan tersebut sudah dilakukan, tepat jam 07.10 wita, dilaksakan lagi sholat Dhuha secara bergantian untuk semua tingkatan kelas.

“Karena kapasitas mushollanya tak memadai, jadi kita lakukan pembagian, misalnya hari ini kelas 7 semuanya ikut untuk sholat Dhuha bersama,”kata mantan kepsek Smp 4 Marioriwawo ini.

Diakunya, selesai melaksanakan sholat dhuha seluruh, peserta didik mengadakan pembiasaan pembacaan Al Quran di masing masing kelas.

“Mereka didampingi oleh guru yang mengajar pada jam pertama, belangsung sekitar 15 menit,”ujarnya.

Disebutkanya, aktifitas yang dilakukan sebelum jam pelajaran dimulai tersebut, adalah bagian cara pihak sekolah mengenalkan ilmu Agama, kepada seluruh peserta didik dan mengajarkan sikap saling menghargai satu sama lainya. (HR)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *