Pendidikan & Budaya

Jelang USBN dan UNBK SMKN 1 Soppeng Gelar zikir dan doa bersama.

10
×

Jelang USBN dan UNBK SMKN 1 Soppeng Gelar zikir dan doa bersama.

Sebarkan artikel ini

Zikir di mushollah Nurul Tarbiyah

KABAR – SATU SOPPENG, —- Jelang perhelatan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun ini. Sekolah Menegah Kejuruan (SMK ) Negeri 1 Soppeng kelas XII melaksanakan zikir dan doa bersama di musholla Nurul Tarbiyah. Jum,at (8/3/2019).

Hal tersebut di lakukan guna menguatkan mental mereka dalam melaksanakan perhelatan nantinya.

Doa dam zikir bersama itu, merupakan inisiatif guru pembina dan Osis. Lantunan beberapa ayat suci Al-Qur’an menjadi pembuka acara tersebut.

Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an, siswa melaksanakan shalat Dhuha dan dilanjutkan zikir bersama.

Informasi yang di himpun, Siswa yang ikut pada kegiatan tersebut, adalah siswa kelas XII yang akan menyelesaikan tahap akhir pelajaran di sekolahnya.

Selain USBN dan UNBK, kelas XII SMKN 1 Soppeng , juga sedang melaksanakan ujian kompetensi keahlian, sesuai jurusannya masing-masing.

Sehingga, peserta zikir dan doa bersama tidak melibatkan seluruh siswa kelas XII. Pasalnya, sebagian besar masih mengikuti ujian kompetensi.

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI ) dan pembina Andi Wardilaengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat, terlebih untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menguatkan mental sebelum menghadapi ujian.

“kegiatan ini sangat nermanfaat dan positif bagi kepada selurih siswa,”tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page