Pendidikan & Budaya

Hadiri pembinaan imam mesjid Camat Lalabata Ingatkan Bahaya DBD

7
×

Hadiri pembinaan imam mesjid Camat Lalabata Ingatkan Bahaya DBD

Sebarkan artikel ini

Upz Lalabata gelslar pembinaan imam mesjid.

KABAR – SATU SOPPENG,—- Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Kecamatan Lalabata, melaksanakan kegiatan pembinaan Imam mesjid, di baruga rumah jabatan Bupati, Kamis (21/2/2019).

Camat Laabata St. Kurniawaty yang membuka langsung kegiatan tersebut, mengajak seluruh Imam masjid, agar pro aktif membantu Pemerintah, untuk mensosialisasikan, bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah masing-masing.

“Setidaknya seluruh Imam masjid bisa mengajak masyarakat, dan mengumumkan di masjidnya masing-masing untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membasmi nyamuk”katanya.

Menurutnya, bukan hanya fogging yang penting, akan tetapi peran serta masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan membasmi sarang nyamuk juga sangat penting.

“kita ketahui bahwa baru ini Kabupaten Soppeng, dianugerahi penghargaan Adipura sehingga kebersihan lingkungan harus kita jaga dan pertahankan,”ujarnya.

St. Kurniawaty mengapresiasi UPZ atas terselenggaranya kegiatan pembinaan Imam masjid itu, yang mana dapat menjalin silaturahmi dan peningkatan wawasan bagi seluruh imam masjid, yang ada di wilayah Kecamatan Lalabata.

‘Melalui kegiatan ini kita bisa melakukan diskusi terkait hal yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas sebagai Imam masjid,”paparnya.

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Huzaemah, Ketua UPZ Lalabata Ramli Mahmud, , dan 76 peserta Imam masjid se Kecamatan Lalabata. (**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *