Pendidikan & Budaya

Hadir sebagai inspirator AYP serahkan motor sampah di Wajo

3
×

Hadir sebagai inspirator AYP serahkan motor sampah di Wajo

Sebarkan artikel ini

(foto dok)

KABAR-SATU,WAJO —- Untuk mendukung program pemerintah pusat, Indonesia bersih sampah 2025, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Komisi VII Andi Yuliani paris9 menjadi isnpirator pada kegiatan sosialisasi pengembangan bank sampah, dalam menunjang sirkular ekonomi masyrakat, menuju indonesia bersih sampah.

Kegiatan di laksanakan di salah satu hotel di kabupaten wajo, Rabu (7/8/2019) krmarin.

Dalam kesempatan tersebut anggota dewa dapil ll sulsel ini mengatakan, ada berbagai hal dan upaya dalam mendukung program pemerintah, yang mencanangkan Indonesia bersih sampah 2025 termasuk di kabupaten wajo. Diantaranya, indonesia bersih melalaui program infrastruktur hijau dan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah.

ini akan dapat tercapai yang tentunya membutuhkan kontribusi dari semua pihak utamanya pemerintah, stakholder dan masyarakat,”katanya.

Selain itu kata ibu tiga anak ini, DPR Ri juga telah melakukaan pelatihan tentang bank sampah, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat, bagaimana mengurangi penggunaan plastik sejak dini yang berpotensi menjadi sampah dan limbah.

Anggota badan legislatif DPR RI Ini menyebutkan, kurang berhasilnya pengolahan sampah di Kabupaten Wajo, dikatenakan perilaku masyarakat belum pada perilaku 3R (Reuse, Reduce, Recycle).

sebagain masyarakat tidak pernah berupaya mengurangi sampah dalam kemasan produk maupun penggunaan alat rumah tangga yang berbahan dasar plastik,” ujar politisi partai PAN ini.

Untuk mewujudkan kabupaten wajo bersih dari sampah, wanita berhijab lulusan S2 Dortmund University AIT Jerman itu menyerahkan bantuan motor sampah 3 roda kepada Pemerintah Kabupaten Wajo.

Selai itu, wakil ketua pansus SINAS IPTEK Ini, mengajak masyarakat untuk membuang paradigma lama penanganan sampah yang sebelumnya kumpul, angkut kemudian buang, menjadi kumpul, kelola sedekatnya dengan sumber, sisanya baru di buang.(**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *