Pendidikan & Budaya

Dua puluh Wartawan PWI Soppeng Uji Kompetensi

9
×

Dua puluh Wartawan PWI Soppeng Uji Kompetensi

Sebarkan artikel ini
Pembukaan uji Kompetensi Wartawan Pwi Soppeng, Jumat (14/9/2018)

KABAR- SATU, Soppeng — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi selatan, menggelar pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Soppeng. Jum,at (14/9/2018).

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang di wakili oleh Staf Ahli SDM Arief Dimas, membuka langsung acara tersebut, mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan PWI Soppeng.

Ia mengatakan, dengan Uji kompetensi yang di laksanakan, dapat melahirkan wartawan yang berkompeten, serta dapat membangum sinerjitas antara pers, pemerintah dan masyarakat yang berkode etik jurnalis.

Dirinya pun berharap, wartawan dapat menyajikan berita tak bernuansa sara demi terciptanya situasi kondusiaf menjelang Pilpres dan Pileng mendatang.

“ukw ini melahirkan wartawan yang berkompeten,”katanya.

Ketua bidang pendidikan Pwi Provinsi Sulawesi selatan Ismail asnawi mengatakan,Wartawan yang mengikuti UKW merupakan wartawan yang kompeten serta sudah berkwalitas, dan berintegritas.

“dalam menyajikan berita harus santun tak mementinkan pribadi atau golongan,”katanya.

Ketua PWI Soppeng, Fas Rachmat Kami menambahkan, sebanyak 20 Wartawan yang terhabung di PWI Soppeng mengikuti UKW dengan dua kelas.

“14 orang untuk kelas muda dan 6 orang untuk kelas madya,”ujarnya.

Acara tersebut di hadiri Ketua panwas, sekertaris KPU, staf Ahli, kabag humas pemda, humas Rs Latemmamala, camat, Serta beberapa pejabat yang ada di Soppeng. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *