Pendidikan & Budaya

Cegah Buta Aksara, Ini Yang Di Lakukan Kodim 1423 Soppeng.

14
×

Cegah Buta Aksara, Ini Yang Di Lakukan Kodim 1423 Soppeng.

Sebarkan artikel ini

Kopral Kepala Edi sahabuddin Saat mengajar.

KABAR – SATU SOPPENG, — Mencegah buta aksara serta membantu program Pemerintah, dalam mecegah buta aksara, Kopral Kepala Edi sahabuddin, Babinsa Desa Enrekkeng, Kecamatan Ganra , tetap konsekwen melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar, paket A bagi warga desa binaannya. Rabu (13/3/2019)

Dalam melaksanakan proses belajar mengajar ini, meski banyak kendala yang di hadapinya, seperti musim panen saat ini, sebagian peserta didik tidak hadir. Pasalnya, harus memanen padinya, serta adanya kepentingan keluarga dan lainya. Namun, tak membuat semangatnya surut untuk tetap membetikan ilmu kepada masyarakat yang putus sekolah di Desa Enrekeng.

“Berapa orangpun yang sempat hadir tetap saya laksanakan pemberian materi pelajaran terutama Calistung, tetap semangat semoga bermanfaat,”katanya.

Sementara Pasiter kodom 1423 Soppeng Kapten INF Irfan Nasir menambahkan, terkadang bila di.kantor, ia selalu men downloadkan buku pelajaran. Hal tersebut ia lakukan untuk membangkitkan semagat murid yang putus sekolah.

“bebrapa murid yang ikut di antaranya orang tua segala umur, yang masih tetap semangat ingin bisa membaca dan berhitung,tutupnya. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page