Pendidikan & Budaya

80 Guru Dimarioriwawo Ikuti Pelatihan E-Learning 

6
×

80 Guru Dimarioriwawo Ikuti Pelatihan E-Learning 

Sebarkan artikel ini

Guru di kecamatan marioriwawo mengikuti pelatihan

KABAR-SATU,SOPPENG —- Kelompok kerja guru (KKG) Gugus wilayah 1 Marioriwawo, melakukan kegiatan pelatihan E-Learning, pembuatan soal ujian online dengan menggunakan google formulir. Selain itu, KKG wilayah satu juga melakukan pelatihan pembuatan absen online berbasis GPS dengan menggunakan Appsheet.

Koordinator UPTD Marioriwawo Asnaderi S.Pd., MM mengatakan, program tersebut merupakan program unggulan, dimana para guru diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mereka masing masing.

Dikatakan, kegiatan yang dilakukannya itu merupakan tahap uji coba di wilayah satu serta nantinya akan diterapkan ke wilayah lainya.

Disini kita melihat animo guru dan kesiapan instruktur yang mana merupakan sdm di kecamatan ini sendiri,”katanya. Rabu (14/10/2020)

Ia berharap seluruh guru dapat tersentuh program ini, dengan pertimbangan, nantinya menjadi bekal serta dapat menerapkan apa yang dibutuhkan murid di tengah wabah pandemi ini.

Dari awal saya di berikan amanah oleh Bupati, ini saya jadikan program unggulan bagi guru dalam hal peningkatan kompetensi,”ujarnya.
Disebutkannya pelatihan untuk terus meningkatkan kompetensi guru, khususnya di kecamatan Marioriwawo akan terus berlanjut.

Kegiatan ini akan terus berlanjut, nanti akan ada hasil evaluasi, mana yang berhasil dan mana yang masih perlu bimbingan,”paparnya.

Pengawas wilayah 1 kecamatan Marioriwawo H.Hasriadi, S. pd. M.Si mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan itu. Ia berharap bagi para guru yang mengikuti pelatihan, sekiranya nanti dapat menerapkan di sekolah masing masing.

ini salah satu kegiatan yang dapat memberikan peningkatan kompetensi bagi para guru”paparnya.

Sementara, Ketua gugus Marnawati, S.pd., Msi menambahkan, kegiatan itu diikuti oleh semua guru sekolah satu Kecamatan Marioriwawo, dengan jumlah 80 peserta yang dibagi dalam dua sesi.

Sebelumya, pada bulan lalu diadakan juga pelatihan Penggunaan ZOOM dalam pembelajaran online.

Sekedar diketahui, pembawa materi dalam kegiatan ini Arsal sam.S.pd.,MM bersama Risman hasli S.pd., Mpd. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page