Pendidikan & Budaya

76 Penyuluh Agama Islam Ikut Pembinaan

12
×

76 Penyuluh Agama Islam Ikut Pembinaan

Sebarkan artikel ini

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — Sebanyak 76 orang penyuluh, mengikuti pembinaan penyulh Agama Islam, di baruga rumah jabatan Bupati, Rabu (26/2/2020).

Dari jumlah tersebut, terdiri dari 17 penyuluh Agama Islam bertatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 59 Non PNS.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Huzaemah dalam sambutanya mengatakan, tugas Penyuluh Agama Islam saat ini dihadapkan pada suatu kondisi masyarakat yang berubah dengan cepat, yang mengarah pada masyarakat teknologi dan sumber informasi.

Maka dari itu ia berharap kepada setiap penyuluh, hendaknya secara terus menerus meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pengembangan diri serta teknik dalam penyampaian ke masyarakat, sehingga ada korelasi faktual terhadap kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Materi yang akan disampaikan oleh narasumber nanti agar diperhatikan dan disimak dengan baik supaya menjadi bekal saat melakukan tugas di wilayah binaan masing-masing,”katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Penais Zakat & Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Rappe, Kepala Seksi Penyuluhan dan Informasi Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Sulsel, Misbah, Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Soppeng A. Muh. Darwis, serta Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Soppeng Muhammad Yunus, (**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *