Olahraga

Pemprov Siapkan 200 M Pembangunan Stadion Mattoangin 

13
×

Pemprov Siapkan 200 M Pembangunan Stadion Mattoangin 

Sebarkan artikel ini

Nurdin Abdullah (int)

KABAR-SATU, MAKASSAR— Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memastikan akan mulai membangun Stadion Mattoangin, Makassar pada tahun 2020.

Menurutnya, dana yang disiapkan sebesar Rp 200 miliar, serta akan menggandeng kontraktor yang ahli di bidang stadion.

“nantinya akan didesain oleh orang kompeten,serta dikerjakan kontraktor spesifik yang memang paham dengan stadion. Tidak bisa kontraktor biasa,” ujar Nurdin di kediamannya, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar,Jumat malam (18/10/2019).

Sebelum melakukan pembangunan, Nurdin mengatakan, pihaknya akan melakukan audit fisik terlebih dahulu terhadap Stadion Mattoangin.

Kata dia, nantinya Stadion Mattoangin akan dibangun dengan lapangan sepakbola yang dikelilingi tribun. Jika hasil audit menunjukkan tribun yang saat ini tidak layak, maka akan dibongkar.

“Kita harap sih selesai 2020. Paling lambat 2021 penyempurnaan. Itu kalau sudah selesai, tanpa pagar nanti. Ngapain mau pagar, orang silakan berolahraga, kan. Tempat parkirnya mungkin kita bangun tiga lantai,” ungkapnya.

Disebutkanya, klub PSM Makassar mungkin saja akan bertanding di stadion lain selama proses pembangunan Stadion Mattoangin berlangsung.

“Harus ada yang mengalah. Karena kalau dua-duanya jalan (PSM pakai stadion dan stadion dibangun), tidak mungkin,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Pemprov Sulsel akan memagar dan mengunci sekeliling Stadion Mattoangin, untuk kepentingan pembangunan. Nantinya Pemprov akan memasang gambar Stadion Mattoangin yang akan dibangun di sekeliling pagar.

“Jadi nanti tidak hanya dipagar, tapi langsung kita kasi gambarannya seperti apa nanti Stadion Mattoangin itu, termasuk sport center, kolam renang, GOR-nya. Tahun depan (mulai dibangun). Kita siapin (Rp 200 M), tergantung persiapannya,” kuncinya. (Hr/Hj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page