Metro

Warga Keluhkan Tempat Sampah Bau menyengat  

171
×

Warga Keluhkan Tempat Sampah Bau menyengat  

Sebarkan artikel ini

Foto (ist)

KABAR-SATU, SOPPENG — Tempat sampah yang terletak di Jalan Samudra, Kecamatan Lalabata, mendapatkan keluhan dari warga sekitar. 

Tempat sampah tersebut di duga menjadi sumber bau yang sangat menyengat, mengganggu lingkungan sekitar, termasuk bisnis lokal.

Tempat sampah ini telah menjadi perhatian utama bagi warga setempat. Baunya yang tidak sedap telah mencemari udara sekitar, menciptakan lingkungan yang tidak nyaman bagi penduduk sekitar dan bisnis yang beroperasi di sekitarnya.

Salah seorang pemilik Warkop Mimi, yang terletak tepat di sebelah tempat sampah tersebut, mengungkapkan keluhannya atas masalah ini. 

“Tempat tempat sampah yang berada di lokasi tersebut mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan mengganggu pelanggan yang datang ke warkop kami,” ujarnya Sabtu (24/6/2023).

Ia berharap agar pihak terkait dapat segera menemukan solusi untuk masalah bau yang mengganggu ini.

 Dia meminta bantuan dinas terkait untuk menangani masalah ini dengan cepat dan efektif, guna menjaga kenyamanan lingkungan sekitar dan kelancaran bisnis yang ada.

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan resmi dari dinas terkait terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk menyelesaikan masalah ini. 

Warga setempat berharap agar pemerintah segera bertindak guna menangani dan menyelesaikan masalah bau dari tempat sampah di Jalan Samudra ini.

Pihak warga juga mengingatkan pentingnya kepedulian dan partisipasi dari semua pihak untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Mereka berharap agar tempat sampah yang ada di sekitar wilayah mereka dikelola dengan baik dan tidak mencemari lingkungan sekitarnya.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, pemerintah daerah telah berkomitmen untuk meningkatkan pengelolaan sampah termasuk telah melakukan  studi tiru terkait dengan pengelolaan sampah. Namun, keluhan warga ini menjadi bukti bahwa masih ada tantangan yang perlu diatasi dalam menjaga kebersihan lingkungan secara menyeluruh.

Semoga keluhan warga ini dapat menjadi pemicu bagi pihak berwenang untuk mengambil langkah-langkah konkret dalam penanganan masalah sampah dan menjaga kebersihan lingkungan agar dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua warga setempat.

Hen



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *