Metro

Rutan Soppeng Rutin Laksanakan Pembinaan Keagamaan 

6
×

Rutan Soppeng Rutin Laksanakan Pembinaan Keagamaan 

Sebarkan artikel ini

Kegiatan keagamaan rutin dilakukan setiap selasa dan kamis

KABAR-SATU,SOPPENG —— Guna meningkatkan ketaqwaan dan keimanan para narapida (Napi), yang ada di rumah tahanan(Rutan) kelas ll B Watan soppeng, seluruh warga binaaan di bekali ilmu agama.

Kepala Rutan soppeng Hendrik mengatakan, adapun pembinaan keperibadian yang diajarkan kepada seluruh warga binaan, setiap selasa dan kamis diantaranya, belajar baca Al Quran bagi yang belum tau, tuntunan sholat 5 waktu, ceramah/siraman rohani, adzan dan masih banyak kegiatan keagamaan lainya.

Kata dia, dirutan soppeng sendiri, setiap jam 8 pagi, dilaksanakan sholat Duha secara berjamaah, yang di pimpin ustad dari luar rutan.

Ia menyebutkan, Pembinaan ini wajib diikuti seluruh warga binaan, untuk menjadi salah satu syarat napi mengusulkan Pembebasan Bersyarat (PB) ataupun Cuti Bersyarat (CB).

“Ini bermanfaat juga bagi warga binaan setelah keluar nantinya akan mendapat bekal ilmu atau pengetahuan keagamaan,”katanya, Kamis (22/8/2019).

Ia menambahkan, kegiatan rutin itu diharapakan dapat memberikan dampak positif kepada para napi, sehingga bila dia bebas nantinya, tak mengulangi perbuatan melanggar hukum.

“Itu pesan moral kita terhadap warga binaan didalam rutan,”tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page