Metro

Pemda Soppeng Gagas Program Mappasikolah

8
×

Pemda Soppeng Gagas Program Mappasikolah

Sebarkan artikel ini

KABAR – SATU SOPPENG,— Bupati soppeng Andi Kaswadi razak, menghadiri alumni berbagi seri 7, di gedung pertemuan masyarakat kabupaten soppeng, minggu (20/1/2019).

Andi Kaswadi mengatakan, dari dulu masyarakat soppeng, berbeda dengan daerah lain, dimana masyarakat di bumi Latemmamala ini terkenal dengan kepintarannya, karena terbukti dengan prestasi yang diraih.

Mantan ketua DPRD dua priode ini menyebutkan, Bentuk perhatian Pemerintah daerah dalam dunia pendidikan, dengan menganggarkan 8 milyar pada tahun 2017 dan tahun 2019 di tingkatkan menjadi 10 milyar, untuk mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu.

“Juga ada program “Mappasikolah” dimana diwajibkan semua pejabat untuk menyekolahkan anak yang tidak mampu dan gerakan ” Mappadeceng” setiap Skpd wajib membina satu daerah binaan untuk mengetahui apa yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat,”katanya.

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa berkesinambungan. Pasalnya, bisa dimanfaatkan, untuk memberikan motivasi dan memberikan semangat untuk berhasil masuk perguruan tinggi dan sukses ditempat lain.

“Allah Swt memberikan kesempatan pada kita sama dan tidak dibeda bedakan, cuma cara kita yang berbeda dalam meraih keberhasilan. Kita harus mempunyai semangat untuk berkompetisi dan bersaing di berbagai sektor,”ujarnya.

Ketua panitia sukarman menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan itu, membagi informasi seputar kiat, memilih perguruan tinggi serta seleksi masuk perguruan tinggi.

“selain itu acara ini bertujaun untuk memberi motivasi kepada pelajar mencapai kesuksesan,”tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para pengurus IKA alumni 200/I watansoppeng,Pemateri, dan ribuan pelajar. (**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *