Metro

Peduli nasib Nelayan AYP beri paket Konverter

13
×

Peduli nasib Nelayan AYP beri paket Konverter

Sebarkan artikel ini

Andi Yuliani Paris memberikan Konverter kepada 253 Nelayan di Sinjai.

KABAR-SATU SINJAI, —- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Komisi VII, Hj. Andi Yuliani Paris, menghadiri kegiatan sosialisasi, teknis pendistribusian dan pengawasan, paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG), untuk Nelayan wilayah II. Senin (22/10/2018).

Menurut Wanita peraih Beasiswa dari Masyarakat Ekonomi Eropa itu, Sosialisasi tersebut dilaksanakan, untuk mengurangi komsumsi bahan bakar, berbahan dasar fosil, serta untuk mempopulerkan bahan bakar gas, dan guna meningkatkan pendapatan nelayan.

Dalam kesempatan tersebut, perempuan yang pernah masuk IPB (S-1) melalui PP ll tanpa tes itu bersama kementerian ESDM, membagikan paket program konversi, penggunaan bahan bakar minyak ke bahan bakar Gas, kepada 253 Nelayan di kabupaten Sinjai.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, program Pemerintah yang di setujui oleh DPR RI tersebut, bertujuan untuk meningkatkan pendapatan nelayan, dengan cara mengurangi biaya produksi dari melaut.

ini merupakan aspirasi, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depanya,”kata anggota legislatif yang akan bertarung lagi pada pileng 2019 mendatang ini.

Sementara, kepala Dinas (Kadis) perikanan Sinjai Sultan menyebutkan, program itu, untuk meningkatkan tingkat produktivitas nelayan, sehingga program ini mempunyai dampak positif.

“Sebanyak 253 nelayan akan menerima paket konversi BBM ke BBG yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21-26 Oktober 2018,”tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page