Metro

Panning Simbol Kreativitas Terbaik Maskot Pilkada Soppeng 2024

199
×

Panning Simbol Kreativitas Terbaik Maskot Pilkada Soppeng 2024

Sebarkan artikel ini

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG —  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng secara resmi mengumumkan pemenang sayembara Maskot dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dari 8 peserta yang mendaftar, hanya 7 yang berhasil melengkapi syarat dan memukau tim juri dengan kreativitas mereka.

Proses seleksi yang ketat memunculkan tiga karya unggulan yang akan menjadi ikon dari Pilkada Soppeng 2024. 

Dengan total hadiah uang sebesar Rp 10 juta, juara pertama, kedua, dan ketiga dipilih berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh dewan juri.

Ketua KPU Soppeng, Irwan Usman, mengatakan, ketiga karya pemenang secara resmi menjadi hak cipta KPU Soppeng. Dari ketiga pemenang, hanya satu karya yang akan diproduksi oleh KPU Soppeng, sementara dua lainnya akan menerima hadiah sesuai dengan peringkat mereka.

Dari ketiga karya yang terpilih, Ketua Dewan Juri, Asmini, menyatakan harapannya agar Maskot Pilkada Soppeng 2024 dapat mengundang partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. 

“hal ini diharapkan dapat menciptakan semangat baru dalam pelaksanaan Pilkada yang rencananya akan digelar pada 27 November 2024 mendatang,”Pungkasnya.Sabtu (11/5/2024).

Pemenang pertama, dengan karyanya yang memikat, adalah PANNING (Pilkada Aman teNtram daN damaI KabupateN SoppenG) karya dari Akyar Sukardi, dari Kabupaten Soppeng sendiri. Sementara pemenang kedua adalah SIKALONG (demokraSI masyaraKAt di piLkada SOppeNG) karya dari Muhammad Asrul Hariadi dari Kabupaten Pangkep dan pemenang ketiga LA MARIO (ajakan untuk menyambut pilkada soppeng dengan riang gembira dan sukacita dengan simbol harapan akan lahirnya kemakmuran) karya dari Rahmat Afrianto yang juga berasal dari Kabupaten Soppeng.

Dengan kehadiran Maskot tersebut, KPU berharap dapat menjadi semangat bagi masyarakat Kabupaten Soppeng dalam menjalani proses demokrasi yang lebih berarti.

Hen



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *