Metro

Monitoring Siswa PKL, Tim Terpadu SMKN 1 Soppeng Keliling Daerah

123
×

Monitoring Siswa PKL, Tim Terpadu SMKN 1 Soppeng Keliling Daerah

Sebarkan artikel ini

Suasana Monitoring Tim terpadu SMKN 1 Soppeng

KABAR-SATU, Soppeng – Tim Terpadu SMK Negeri 1 Soppeng melakukan monitoring siswa PKL (Praktek Kerja Lapangan) di Kabupaten Bone dan Wajo, Senin (3/9/2018).

Monitoring Tim Terpadu, yang diisi oleh unsur Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Wakasek, Koordinator Panitia, dan Pembimbing PKL ini merupakan monitoring pertama yang dilakukan untuk siswa PKL tahun ajaran 2018/2019 ini.

“Lebih dari 200 siswa yang berasal dari lima jurusan yaitu, TKJ, Tata Busana, Perhotelan, Elektronika Industri, dan Kecantikan mengikuti PKL untuk tahun ini, dan mereka semuanya disebar di lima daerah yang berbeda, yaitu Bone, Wajo, Sidrap, Makassar dan Soppeng”

“Nantinya seluruh daerah ini akan dikunjungi oleh tim terpadu untuk monitoring kegiatan mereka selama PKL di tempat tersebut” tutur Drs.Markarma.M.Si, Wakasek Humas/Hubin SMK Negeri 1 Soppeng.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Soppeng, Drs.Sulo, M.Si yang juga merupakan bagian dari tim terpadu berharap siswa siswi yang ikut dalam PKL ini bisa memberikan dan mengambil manfaat dari setiap pengalaman yang didapatkan di lapangan selama PKL berlangsung.

“Fungsi dari Monitoring ini sendiri adalah kita ingin mengetahui kompetensi kompetensi apa saja yang sudah bisa didapatkan anak anak ini selama praktek di perusahaan tersebut”

“Dengan melihat dan mengevaluasi secara langsung dilapangan, kita berharap apa yang mereka dapatkan di sekolah, bisa mereka terapkan di tempat PKL nya, dan apa yang mereka dapatkan di sini nantinya bisa mereka terapkan di sekolah” tuturnya.

Untuk diketahui, PKL SMK Negeri 1 Soppeng untuk saat ini sendiri sudah berjalan lebih dari dua bulan dari rencana tiga bulan pelaksanaan, dan 29 Agustus mendatang akan menjadi tanggal penarikan bagi siswa dan siswi ini dari lokasi Praktek. (Id)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page