Metro

Kepala Kantor Kemenag Soppeng Viral: Di DugaTersinggung dan Meninggalkan Upacara 17 Agustus

2624
×

Kepala Kantor Kemenag Soppeng Viral: Di DugaTersinggung dan Meninggalkan Upacara 17 Agustus

Sebarkan artikel ini

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Soppeng Afdal viral karena meninggalkan upacara peringatan 17 Agustus di Lapangan Gasis, Kamis pagi, (17/8/2023).

Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Afdal yang di konfirmasi melalui telepon selulernya, mengaku sengaja pulang karena di duga tersinggung. Ia merasa diusir oleh Sekretaris Daerah (Setda Red) Soppeng.

Menurutnya ia hadir atas undangan resmi untuk menghadiri upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-78 tersebut.

Setelah sampai, Afdal meminta pihak humas untuk mengecek kursi tempat duduk di tribun lapangan. Namun, setelah dicek, ia mendapat informasi bahwa namanya tidak ada.

“Lalu saya bilang ke humas kalau begitu cari tempat duduk di mana saja. Tidak masalah belakang atau tengah yang penting duduklah,” katanya melalui telepon selulernya.

Namun, setelah sampai di tribun lapangan pihak protokoler negosiasi dengan yang mengatur kursi. Hingga, akhirnya diizinkan duduk depan.

“Setelah duduk di depan, Setda Soppeng tiba-tiba datang menyuruh meminta kepada protokolernya untuk menyuruh
semua yang di depan berdiri karena katanya ada yang mau duduk di situ jelas kami merasa tidak enak dan saya pilih pulang karena kami ini bawa lembaga,” ujar Afdal.

“Akhirnya saya dengarkan detik-detik Proklamasi di kantor melalui youtube,”tambahnya.

Semetara, Ibra salah satu bagian dari protokoler Pemda Soppeng membenarkan hal tersebut, meski dirinya sedang tidak berada di lokasi.

“Yang saya dengar begitu karena adaka saya di rujab,”katanya.

Sementara Andi Anti yang juga dari protokoler pemda Soppeng menyebut, dirinya yang memberikan tempat duduk kakang kemenag di bagian depan perempuan. Namun, ia mengakui yang menyuruh pindah dirinya tidak di liat.

“Pak latuo saya liat yang carikan tempat duduk di bagian belakang setelah di suruh pindah,”ujarnya melalui pesan singkat What’s App.

Hen


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page