Metro

Ka.KanKemenag Soppeng Meninggalkan Upacara 17 Agustus, Sekda Angkat Bicara

1106
×

Ka.KanKemenag Soppeng Meninggalkan Upacara 17 Agustus, Sekda Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini

Foto ilustrasi

KABAR-SATU,SOPPENG — Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Soppeng, Afdal, menuai kontroversi saat meninggalkan upacara peringatan 17 Agustus di Lapangan Gasis pada Kamis pagi (17/8/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Andi Tenri Sessu angkat bicara. Melalui klarifikasinya terkait insiden ini. Andi Tenri Sessu mengatakan, tempat duduk telah diberi label yang menunjukkan alokasi masing-masing tempat, dan ia mengimbau agar setiap orang duduk sesuai dengan label yang ditentukan.

Andi Tenri Sessu menjelaskan, tempat duduk yang ditempati Kakang Kemenag  bukanlah yang seharusnya ia tempati. Tempat tersebut seharusnya diperuntukkan bagi Hakim Pengadilan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

“penempatan tempat duduk di bagian depan tidak bisa semua duduk karena terbatas,”pungkas Andi Tenri.

Menurut Andi Tenri, tempat duduk untuk Kakang Kemenag sudah disiapkan, namun ia sendiri tidak mengingat lokasinya secara pasti.

“Saya tidak hafal tapi ada cuma bukan di depan,”Pungkasnya.

 Andi Tenri Sessu menegaskan, ia hanya meminta agar semua tamu yang hadir duduk sesuai dengan alokasi yang telah ditentukan.

Sebelumnya, Afdal telah menjadi perbincangan setelah ia meninggalkan upacara peringatan 17 Agustus. Ia di duga  merasa tersinggung,Pasalnya, Setda Soppeng Andi Tenri sessu  meminta protokol untuk memerintahkan orang yang duduk di depan untuk berdiri.

Hen



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *