Metro

Kementan Luncurkan Program Pengentasan kemiskinan berbasis Pertanian

14
×

Kementan Luncurkan Program Pengentasan kemiskinan berbasis Pertanian

Sebarkan artikel ini

Louncing bedah rumah rakyat sejahtera di kelurahan T.Rarae Kecamatan Maruoriwawo.

KABAR-SATU,SOPPENG,—- Ratusan masyarakat Kelurahan T.Rarae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, menghadiri launching Bedah kemiskinan rakyat sejahtera, yang merupakan Program pengentasan kemiskinan berbasis pertanian.

Program itu sendiri diluncurkan langsung kementerian pertanian dengan tujuan agar dapat mengentaskan kemiskinan.

Selain itu program tersebut, menjadi suatu solusi permanen ataupun jangka pendek,menegah dan panjang. Pasalnya, masyarakat di beri bantuan berupa ayam, bibit kakao, cengkeh dan mangga serta bibit hasil perkebunan lainya.

Sementara itu, untuk tanaman jangka pendek mereka di beri bibit sayur sayuran yang dapat mereka tanam dan jual nantinya.

Rabiah salah satu Warga berharap aga bantuan yang di berikan nantinya dapat tepat sasaran dan memberi nilai tambah ekonomi bagi pemerima bantuan.

“semoga bantuan ini dapat di berikan secara berkesinambungan demi memberi penghasilan tambahan bagi kami rakyat kecil,”katanya saat di temui di lokasi. Jum,at (23/11/2018).

Sementara Dirut perbenihan perkebunan Muh Anas MS meyebutkan, program itu untuk mengembangkan inovasi baru yang lebih produktif, dalam mengubah tatanan masyarakat kearah yang lebih baik.

saya harapkan program ini di kawal,”ujar sungkatnya.(**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page