Metro

Batuan diharapkan dapat sejahterahkan masyarakat

3
×

Batuan diharapkan dapat sejahterahkan masyarakat

Sebarkan artikel ini

Penanaman bantuan pohon coklat di lahan RTM

KABAR -SATU,SOPPENG,—- Kementerian pertanian Melaunching Bedah kemiskinan rakyat sejahterah, melalui program pengentasan kemiskinan, berbasis pertanian, yang merupakan pelaksanaan program BEKERJA Tahun 2018.

Acara yang di gelar di kampung baru, Kelurahan T.Rarae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Jum,at (21/11/2018),dihadiri ratusan masyarakat.

Sekertaris Daerah Soppeng, Andi Tenri sessu, yang mewakili Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik Program Kementerian pertanian Republik Indonesia.

Ia berharap dengan adanya bantuan yang di berikan, oleh kementan, dapat menjadikan Rumah Tangga Miskin (RTM) menjadi sejahtera.

Dirinya juga mengakui, Kabupaten Sopeng pada tahun 2016, dalam dua tahun berhasil menurunkan masyarakat miskin, Dari 7 Kabupaten yang ada di Sulawesi selatan, kabupaten Soppeng salah satunya.

Untuk sinerjitasnya program ini kata dia, harus melibatkan seluruh pemangku kepentingan untuk mengentaskan kemiskinan.

“Program ini di harapkan Mampu membawah masyarakat kami menjadi masyarakat yang mampu secara layak,”katanya

Andi Parenrengi kepala dinas pekerbunan Sulawesi selatan, yang mewakili Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, untuk bantuan yang di berikan, sekiranya di pelihara dan di rawat bibit ayam, pohon dan sayur, agar bermanfaat menunjang ekonomi keluarga.

“mari bersama tingkatkan sinergitas, serta bersatu bahu membahu mengentaskam kemiskinan. Yang mendapatkan bantuan, agar di pelihara baik baik, agar nanti soppeng bisa menjadi percontohan daerah lain,”ujarnya.

Ketua Tim Program Bekerja Nasrullah yang mewakili menteri pertanian Amran sulaiman menyebutkan, Bantuan pemerintah diharapkan dapat membantu meringankan RTM, sehingga pada periode berikutnya, tidak lagi menjadi RTM, dan bantuan dapat dialihkan ke wilayah yang lain.

“Ucapan terima kasih kepada Pemda dan semua pihak yang turut membantu menyukseskan Program BEKERJA.”tutupnya. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page