Metro

Kampung KB Bina Masyarakat Berkualitas

8
×

Kampung KB Bina Masyarakat Berkualitas

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi

KABAR-SATU,SOPPENG — Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) bersama kader Kampung KB menggelar pertemuan ketahanan berbasis Kelompok, di dusun Lamogo, Desa pattojo, Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Kamis (12/11/2020).

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten A.Husniati mengatakan, Kampung KB merupakan Satuan wilayah setingkat RW, dusun atau yang memiliki kriteria tertentu.

Dimana kata dia, di kampung KB ini terdapat beberapa Kelompok Tribina diantaranya, kelompok Bina keluarga lansia (BKL), Bina keluarga remaja (BKR), Bina keluarga Balita (BKB).

Pembinaan masyarakat yang dilakukan agar kehidupan mereka lebih layak dan berkualitas,”katanya.

Ia menyebutkan, pembentukan kampung KB di Bumi Latemmamala, dilakukan untuk mewujudkan cita-cita pembangunan Indonesia yang tertuang dalam Nawacita, terutama agenda prioritas ke 3 yaitu, memulai pembangunan dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara kesatuan.

Diakuinya, Untuk wilayah Kabupaten Soppeng di 8 kecamatan, ada 13 Kampung KB yang sudah dibentuk, kegiatan di kampung KB adalah pertemuan pokja, Lokakarya mini/lokmin, pertemuan keluarga berbasis kelompok, dan pertemuan forum musyawarah.

Semantara Kepala Desa Pattojo Herman maulid menyebutkan, keberadaan kampung KB diharapkan ada perubahan dari pola pikir masyarakat, perubahan budaya yang lebih berkarakter, serta perubahan lingkungan yang lebih kondusif, Secara umum, tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung.

Dengan adanya kampung KB di Desa Pattojo saya berharap semua warga berpartisipasi memanfaatkan waktu dan kesempatan belajar, ke depan kampung kita bisa menjadi kampung yang jauh lebih maju dan mandiri dari sebelumnya,”tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page