Metro

Kakanwil Kemenag Sulsel kukuhkan KBCI

6
×

Kakanwil Kemenag Sulsel kukuhkan KBCI

Sebarkan artikel ini

Kemenag bikers club indonesia Chapter Soppeng dikukuhkan

KABAR -SATU,SOPPENG,— Kepala Kantor Wilayah Kementeriam Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar, meresmikan sekaligus mengukuhkan pengurus Kemenag Bikers Club Indonesia (KBCI) Chapter Soppeng Periode 2018 – 2020, di Lapangan Long Tennis, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, jalan Pakkanrebete Kecamatan Lalabata, Selasa (4/12/2018).

Menurut Abubakar pembentukan Kemenag Bikers Club Indonesia Chapter (KBCI) Soppeng tersebut, bertujuan untuk mengajak pengendara motor dalam lingkungan Kementerian Agama baik itu Aparartur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Honorer, untuk membangun semangat kebersamaan dan persaudaraan, sehingga tidak terkesan lagi ada sekat antara ASN dan Non ASN.

Selain itu, katanya, juga untuk mewujudkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antar sesama yang senantiasa tumbuh berkembang, seiring dengan rasa kecintaan terhadap sepeda motor, serta menciptakan suasana berkendara yang aman dan tertib berlalu-lintas (Safety Riding).

Ia berharap kemenag Bikers Chapter Soppeng, segera merumuskan program kerja yang tidak bertentangan dengan aturan, dan regulasi yang ada, dan program itu nantinya diharapkan bersifat rutin.

“Bergeraklah di bidang sosial kemasyarakatan dan lakukanlah kegiatan bernuansa keagamaan, misalnya aktif pada kegiatan magrib mengaji dan subuh berjamaah yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng dan Kemenag tentuna,”katanya.

Ia menambahkan, sebagai anggota Bikers ada regulasi dan aturan undang undang lalu lintas tak boleh di langgar.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan hilangkan anggapan sebagian masyarakat yang menganggap bahwa bikers itu identik dengan geng motor yang sering ugal-ugalan di jalan raya,”tutupnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page