Metro

Sekda Harapkan Iklim Politik Kondusif

3
×

Sekda Harapkan Iklim Politik Kondusif

Sebarkan artikel ini

Pemda Soppeng gelar rapat koordinasi

KABAR -SATU,SOPPENG,—- Sekertaris daerah Kabupatem Soppeng A.Tenri sessu mengatakan, masih banyak hal yang bisa menimbulkan potensi konflik, dan kerawanan jelang pemilu 2019, seperti masalah daftar pemilih tetap (DPT), netralitas penyelenggara, peran serta petugas pemilu di lapangan serta kampanye hitam.

Selain itu, ia juga menekankan beberapa hal yang perlu diwaspadai sebagai pemicu kerawanan pada pemilu 2019.

Disebutkanya, menurut indeks kerawanan pemilu (IKP) yang dirilis bawaslu, yakni masalah keamanan, netralitas PNS, ujaran kebencian, berita bohong (Hoax), isu SARA dan politik uang.

“Kita wajib menjaga iklim politik yang kondusif jelang pilu serentak 2019,”katanya saa membuka rapat koordinasi masalah keamanan dan pencegahan tindak kriminal, di ruang pola kantor bupati Soppeng,Rabu (5/12/2018).

Sementara, Ketua panitia kabag pemerintahan dan otonomi daerah setda Muh.Evinuddin menambahkan, tujuan kegiatan teraebut untuk memberikan sosialisasi tentang peran serta Pemerintah daerah dan kesiapan TNI/ Polri, dalam menciptakan pemilu yang aman dan kondusif, untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan kantibmas serta potensi konflik menjelan pemilu 2019 serta memberikan saran dan masukan untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Soppeng.(**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page