Metro

Kabupaten Soppeng Kenalkan SP4N – LAPOR!

54
×

Kabupaten Soppeng Kenalkan SP4N – LAPOR!

Sebarkan artikel ini

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng mengadakan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Acara di Aula Kantor Camat Lalabata dibuka Kepala Dinas Kanaruddin.Rabu (6/12/2023)

Dalam sambutannya, Kanaruddin mengatakan, SP4N – LAPOR adalah aplikasi penyampaian aspirasi dan pengaduan masyarakat secara online, menciptakan integrasi dalam pengelolaan pengaduan di berbagai lembaga pelayanan publik. 

Ia menekankan sosialisasi ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi, mempermudah interaksi antar lembaga dan memungkinkan masyarakat untuk mengadu secara online.

Peserta sosialisasi, yang terdiri dari Admin/Staf OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng, diberi pemahaman tentang pentingnya aplikasi ini. 

Sarmini Sallu, Pranata Humas Ahli Muda dari Dinas Komunikasi Informatika Provinsi Sulawesi Selatan, mengatakan, aduan masyarakat menjadi ukuran keberhasilan penggunaan aplikasi SP4N – LAPOR. 

Ia mendorong peserta untuk mengunduh aplikasi ini di ponsel masing-masing, menyampaikan bahwa selain via aplikasi, pengaduan dapat dilakukan melalui website www.Lapor.go.id atau SMS ke nomor (1708).

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page