Metro

Kodim 1423/Soppeng Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar Cabbenge

39
×

Kodim 1423/Soppeng Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar Cabbenge

Sebarkan artikel ini

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, Kodim 1423/Soppeng kembali berkolaborasi dengan elemen masyarakat membersihkan Pasar Cabbenge,

Kegiatan Karya Bakti dipimpin langsung Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro, sebagai bagian dari Sinergitas TNI-POLRI, Pemda, dan masyarakat.

Sigit Suhendro menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Pangdam XIV/HSN, untuk mewujudkan Indonesia yang bersih, sehat, dan hijau. 

Pembersihan melibatkan masyarakat sekitar dan fokus pada kompleks Pasar Cabbenge, termasuk pengambilan sampah plastik dan rumput.

“Tujuan utama dari karya bakti ini mencegah sampah masuk ke parit akibat air hujan, yang dapat menyebabkan penyumbatan dan potensi banjir,”katanya.

 Sigit juga mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar untuk bertanggung jawab terhadap kebersihan pasar, menghindari pembuangan sampah sembarangan yang dapat mencemari lingkungan dan menimbulkan penyakit.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sejumlah pejabat dan personel, termasuk Kasdim 1423/Soppeng, Kadis Lingkungan Hidup, Kasat Satpol PP, Kabid Pengelolaan Persampahan, serta perwakilan masyarakat sekitar. 

Keterlibatan sekitar 200 orang dalam kegiatan ini mencerminkan kesadaran bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page