Hanya Beberapa Bulan Menjabat, Kasat Reskrim Polres Soppeng di Mutasi 

by -459 views

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Baru beberapa bulan menjabat sebagai Kasatreskrim Polres soppeng AKP Theodorus Echeal Setiyawan di mutasi.

Sejak di laksanakan sertijab pada Maret 2022 lalu, Echael hanya mengembang tugas di Polres Soppeng, sekitar kurang lebih empat bulan.

Perwira pertama  (Pama) ini dipercayakan dengan jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Wajo.

Sementara, jabatan Kasatreskrim Polres  soppeng dipercayakan kepada AKP Andi Irvan Fachri, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Toraja Utara.

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita yang memimpin langsung upacara serah terima jabatan ( sertijab ) tersebut mengatakan, selaku pimpinan mewakili keluarga besar Polres Soppeng menyampaikan penghargaan kepada pejabat lama.

Sementara, katanya, bagi  pejabat yang baru  selamat datang, serta segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup tempat tugas, serta lanjutkan apa yang telah dirintis oleh Pejabat sebelumnya dan tingkatkan apa yang telah dicapai.

‘tugas kedepan tidak akan menjadi ringan. Namun, saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman saudara miliki, akan mampu dalam menjalankan tugas di Polres Soppeng ini”.Pungkas Adji.

Selain Kasatreskrim, kasatlantas AKP M. Nawir juga bergeser. Lelaki bermata sipit ini dipercayakan dengan jabatan sebagai Kasat lantas Polres Luwu, ia di gantikan AKP Saharuna, yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Silaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel.

Sementara, Jabatan Kasat Binmas di percayakan kepada Iptu Rusdi A yang sebelumnya menjabat Kasubbag Faskon Bag Log Polres Soppeng, menggantikan AKP Jamaluddin, yang mendapat jabatan baru selaku Panit 5 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Sulsel.

Jabatan Kapolsek Lilirilau akan diisi AKP Sulaeman Abu  dimana ssbelumya menjabat Kasubbag Dal Progar Bag Ren Polres Barru, menggantikan Iptu Tajuddin  yang dipercayakan dengan jabatan Kasubbag Dal Ops Bag Ops.

 Kapolsek Liliriaja dijabat Iptu Hariady Kessa, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Liliriaja, menggantikan Iptu Muhammad Ridwan yang saat ini akan menjabat Kasi Hukum Polres Soppeng yang sebelumnya di jabat Akp Arifuddin

AKP Arifuddin dipercayakan dengan jabatan sebagai Kasi Propam Polres Soppeng. (**)