Metro

Gelar Penyegaran Kader,Ini Harapan Kapus Panincong

25
×

Gelar Penyegaran Kader,Ini Harapan Kapus Panincong

Sebarkan artikel ini

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — Puskesmas Panincong melakanakan penyegaran Kader posyandu, di Aula kantor Desa Tellulimpoe, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng,Sabtu (31/10/2020).

Kepala Puskesmas Panincong Rusnaini, SKM mengatakan, kegiatan tersebut di ikuti 15 orang kader, dari 3 Posyandu diantaranya, posyandu Kenari, Murni dan Fajar.

Ia menyebutkan, Kegiatan itu, melibatkan beberapa program yg ada di Puskesmas antara lain, Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Gizi, Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) dan Kesehatan lingkungan). Dimana katanya, masing masing menyampaikan materi sesuai dengan programnya.

Kinerja kader diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi, seiring dengan Permasalahan Kesehatan yang harus segera diatasi dan dicegah sedini mungkin,”katanya.

Sementara itu, Murni dahlan yang mewakili penanggung Jawab Kordinator bidan menyampaikan, seorang kader harus mengetahui jumlah ibu hamil yang ada di wilayahnya, begitupun dengan permasalahan lain tentang Kesehatan Ibu anak (KIA).

kami juga sangat mengharapkan semua Persalinan di lakukan di sarana kesehatan yaitu Puskesmas dan Rumah sakit,”tutupnya. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page