Metro

Gali Potensi Risiko untuk Pemilu Berkualitas Kejati bersama Unhas gelar FGD 

49
×

Gali Potensi Risiko untuk Pemilu Berkualitas Kejati bersama Unhas gelar FGD 

Sebarkan artikel ini

Foto (ist)

KABAR-SATU,MAKASSAR — Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak membuka Forum Grup Discussion (FGD) di Kantor Kejaksaan Tinggi. Kamis (30/11/2023).

FGD, dengan tema “Potensi Kerawanan Pemilu Tahun 2024 di Sulawesi Selatan,” dihadiri oleh seluruh Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se Sulawesi Selatan.

Nara sumber melibatkan berbagai pihak, termasuk Wakapolda SulSel, Ketua Bawaslu SulSel, dan akademisi, Prof. Dr. Anwar Borahima, SH. MH. Pada FGD ini, Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyoroti tanggung jawab Kejaksaan, Kepolisian, dan Bawaslu dalam menjaga keamanan serta keadilan selama pemilu.

Dalam sambutannya, Leonard Eben Ezer Simanjuntak menggarisbawahi instruksi Jaksa Agung RI dan surat Jaksa Agung Muda Intelijen untuk mendukung Pemilu 2024. 

Ia menekankan pentingnya penanganan tindak pidana pemilu secara aktif, kolaboratif, dan koordinatif dalam mekanisme sentra penegakan hukum terpadu (GAKKUMDU).

“FGD ini menjadi wadah strategis untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan merumuskan strategi bersama dalam menghadapi tantangan Pemilu 2024,”katanya. 

Leonard Eben Ezer Simanjuntak berharap diskusi tersebut, memberikan masukan dan ide-ide konstruktif untuk persiapan pemilu yang berkualitas dan bermartabat di Sulawesi Selatan. Mari bersama-sama menjaga kelancaran dan keberhasilan Pemilu, mempersembahkan yang terbaik dari Sulawesi Selatan untuk Indonesia.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page