Metro

DPRD Gelar Konsultasi Publik terkait Desa Wisata.

8
×

DPRD Gelar Konsultasi Publik terkait Desa Wisata.

Sebarkan artikel ini

KABAR – SATU SOPPENG, — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Soppeng Andi Patappaunga, membuka langsung Konsultasi Publik, Rancangan Perda (Ranperda) Inisiatif DPRD, tentang Desa Wisata di ruang rapat Paripurna DPRD, Jum, at (22/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut Andi Patappaunga menyampaikan, bahwa Ranperda tersebut adalah inisiatif dari DPRD Kabupaten Soppeng.

Dirinya pun berharap setelah ditetapkan sebagai Perda, dapat meningkatkan kreativitas masyarakat, untuk menggali potensi yang dimiliki oleh Desa, yang pada akhirnya akan meningkatkan Pendapata Asli Daerah (PAD) Desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Sembtara Anni Riani Arsyad selaku Panitia Pelaksana kegiatan menyebutkan, tujuan dilaksanakannya Konsultasi Publik itu, untuk menyerap masukan, gagasan dan ide secara lisan,dari masyarakat dan pemangku kepentingan.

“Kegiatan ini juga demi memperkaya muatan materi dan kesempurnaan Rancangan Perda inisiatif DPRD,kata Kabag persidangan dan perundang undangan ini.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Ketua dan anggota Bapemperda DPRD, Tim penyusun Naskah Akademik, Asryani. Adapun peserta konsultasi publik, yerdiri dari Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Kadis PMD, serta seluruh Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Soppeng. (rls).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *