Metro

Direlokasi, Penjual Durian di Pakkarebete Pilih Tutup Usaha

22
×

Direlokasi, Penjual Durian di Pakkarebete Pilih Tutup Usaha

Sebarkan artikel ini

Penjual Durian di Jalan Pakkanrebete, Watangsoppeng akan Direlokasi

KABAR-SATU, SOPPENG – Keputusan Pemerintah Kabupaten Soppeng yang merelokasi para penjual durian di Jalan Pakkanrebete, Watangsoppeng, ditanggapi para penjual.

Sejumlah penjual durian mengaku lebih memilih menutup usaha jika relokasi tetap dilakukan.

Salah seorang penjual durian yang tak mau disebutkan namanya, menyebut pengalaman di tahun sebelumnya saat direlokasi ke Jalan Kayangan, alih alih mendapat untung, para penjual justru harus merugi.

“Kerugianya tidak main main mencapai jutaan rupiah, jika di lokasi sekarang (Jalan Pakkanrebete.Red) penghasilan bisa mencapai Rp 5 Juta per hari, maka ditempat relokasi nanti paling cuma Rp 500 Ribu, itu pengalaman kami tahun lalu, olehnya itu dari pada pindah, kami lebih baik berhenti jualan saja” ujarnya.

Para penjual durian ini sendiri mengaku sudah dua pekan lebih membuka lapaknya di Jalan Pakkanrebete.

Mereka pun berharap pemerintah daerah bisa sedikit memberikan keringanan terkait lokasi mereka berjualan saat ini.

“Kami sih maunya tetap disini, tak perlu direlokasi, apalagi kami ini hanya penjual musiman, paling lama kami berjualan itu dua bulan” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Penjual durian di Jalan Pakarenbete harus direlokasi karena dianggap mengganggu arus lalu lintas.

Sejumlah petugas dari Dinas Koperindag, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Satpol PP Kabupaten Soppeng pun telah mensosialisasikan rencana relokasi ini dengan mendatangi langsung para penjual di Jalan Pakkanrebete. (id)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *