Metro

Dinas DP3AP2KB Launching Hari Kontrasepsi Sedunia

22
×

Dinas DP3AP2KB Launching Hari Kontrasepsi Sedunia

Sebarkan artikel ini

Kepala Dinas DP3AP2KB Hj A. Husniati saat memberikan sambutan

KABAR-SATU,SOPPENG — Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), melaksanakan launching hari kontrasepsi sedunia tahun 2020, tingkat provinsi Sulawesi selatan, di puskesmas Cangadi belum lama ini.

Asisten 1 sekda Soppeng A. Ibrahim yang mewakili Bupati A Kaswadi Razak saat membuka acara tersebut mengatakan, Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKNPK), merupakan salah satu agenda prioritas pembangunan nasional (Nawacita) yaitu, membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan Desa dalam kerangka negara kesatuan.

Agenda prioritas ke 5 dimana meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia serta agenda ke delapan revolusi karakter bangsa melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana”jelasnya saat memberikan sambutan.

Sementara Kepala Dinas DP3AP2KB A. Husniati dalam laporanya menyebutkan, pencapaian peserta KB aktif di tahun 2020 sejak januari sampai juli sebanyak 27.803.
Sementara katanya, dari pasangan usia subur sebanyak 3607 atau sekitar 77,08%.

“Optimisme dan upaya dari berbagai pihak serta bersama penyuluh KB yang ada di soppeng mengupayakan mencapai 100% pencapaian Akseptor baru dari ppm tahun ini,”tutupnya.(Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page