Metro

Tanaman Nyoro Nyoro Mengantar Siswa SMAN 14 Maros Ke Final KIR LIPI

118
×

Tanaman Nyoro Nyoro Mengantar Siswa SMAN 14 Maros Ke Final KIR LIPI

Sebarkan artikel ini

Nurlina T siswa SMAN 14 Maros
KABAR-SATU, MAROS —- Nurlina T siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 14 Maros, masuk final dalam Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) yang di adakan LIPI setiap tahunya.

Nurlina mengambil judul karya potensi tanaman nyoro nyoro sebagai bahan perekat kayu. Judul karya tersebut merupakan temuan pada tahun lalu (2018 Red).

Dimana hal tersebut juga merupakan program yang di dampingi Andi Yuliani Paris anggota DPR RI komisi VIII bersama LIPI.

Anggota dewan dapil ll sulsel ini saat di konfirmasi mengatakan, tak hanya Maros yang melakukan penelitian terkait daun nyoro nyoro pada tahun lalu. Akan tetapi juga di kabupaten lain di daerah pemilihanya.

“jadi bukan hanya di Maros kami lakukan pendampingan, tetapi beberapa daerah di wilahyah daerah pemiliham kami, “katanya, Minggu (13/10/2019).

Ia menyebutkan, Nurlina yang berhasil masuk final, pada 21 Oktober nanti akan bertanding dengan finalis lainya, yang juga berhasil lolos melalui saringan ilmiah yang sangat ketat.

“semoga ilmu yang di dapat anakda,nantinya dapat di amalkan daan berguna bagi orang lain, maupum Bangsa dan Negara.”ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah Hasnarianti selaku guru pembimbing mengatakan, Nurlina yang saat ini duduk di kelas XII, memang terbilang anak yang cerdas serta pendiam.

Selaku guru kata dia, sangat merasa bangga serta terharu, atas pencapaian yang di raih anak muridnya, satu satunya yang masuk final di Sulawesi selatan.

“anaknya memang cerdas dan berprestasi, dulu juga pernah meraih juara kedua OSN lomba Kriya tingkat Provinsi,”tutup guru bahasa Indonesia ini. (**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *