Metro

Bupati Soppeng Mengikuti Video Teleconference

30
×

Bupati Soppeng Mengikuti Video Teleconference

Sebarkan artikel ini

Foto Humas Pemda Soppeng

KABAR-SATU,SOPPENG — Bupati Soppeng A.Kaswadi Razak mengikuti video teleconference, dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di makassar, bertempat di aula Makodim 1423/Soppeng. Jumat Sore (10/7/2020).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam laporanya mengatakan, sangat membutuhkan bimbingan Panglima TNI dan Kapolri dalam menhatasi Covid-19.

“kami tak henti-hentinya melakuakan edukasi dan penerangan kepada masyarakat dalam pencegahan virus corona,”kata mantan Bupati Bantaeng ini.

Ia mengakui, masyarakat Sulsel sulit-sulit gampang untuk di lakukan sosialias. Namun karena dukungan TNI Polri ini semua bisa mempercepat pencegahan penularan covid-19.

“Langkah yang kami lakukan saat ini yaitu, usaha percepatan hasil Swab, Priositas untuk pasien PDP, penempatan alat mesin PCR, khusus untuk kasus yang membutuhkn hasil segara, mobil khusus untuk menjemput speximen,”jelasnya.

Semanta Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis, menyebutkan, kunjungan itu untuk melihat langsung dinamika situasi yang berlangsung saat ini.

“Kami berharap jangan pernah bosan-bosan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, bangun komunikasi yang baik untuk semua unsur agar pekerjaan lebih mudah,”ujarnya.

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto memberikan apresiasi sangat mengapresiasi Gubernur Sulsel. Pasalnya, telah melakukan instruksi presiden dalam pandemi Covid-19, harus memasang intervensi berbasis lokal, yang merupakan strategi paling efektif dalam menangani persoalan COVID-19 di Tanah Air.

“Saat ini vaksin untuk Virus Corona belum ditemukan, jadi salah satu cara mencegahnya kita harus menggunakan masker. TNI Polri tak henti-hentinya membagikan masker kepada masyarakat demi mwlakukan pencegahan,”paparnya.

“Semoga gugus tugas dapat melaksankan tugasnya dengan baik, ini merupakan tanggung jawab kita bersama, mari bersama-sama berteked melawan Covid-19 agar masyarakat terhindar dari wabah ini,”tambahnya.

Video teleconference ini juga diikuti oleh, Ketua DPRD, Dandim 1423, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Nahdlatul Ulama, Ketua Muhammadiyah.(**)

Sumber : Tim Artikel Soppengkab.go.id Diskominfo Kabupaten Soppeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page