Metro

AYP Resmikan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi.

28
×

AYP Resmikan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi.

Sebarkan artikel ini

Andi Yuliani paris.

KABAR -SATU SOPPENG,—- Anggota Komisi VII, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) , Andi Yuliani Paris, bersama Kementerian ESDM meresmikan, Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE), di Toddang saloe, Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Kamis (7/2/2019).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN ) ini mengatakan, dengan adanya lampu tenaga surya tersebut, dapat memberikan akses seluasnya kepada masyarakat, dalam proses kehidupan sehari hari.

Anggota dewan dapil ll suslel ini berharap, kiranya bantuan itu, dapat sepenuhnya di pergunakan oleh masyarakat, yang selama ini merindukan akan penerangan pada malam hari.

semoga lampu yang dibangun dengan uang rakyat ini, dapat sepenuhnya digunakan untuk kebutuhan rakyat,”kata wanita lulusan S2 Regional Planning and Management, Dortmund University Jerman ini.

Wanita kelahiran Jakarta 1961 silam ini menyebutkan, sebanyak 555 Rumah Tangga (RT), yang mendapatkan bantuan tersebut, dan memang bantuan itu, di peruntuhkan kepada masyarakat, yang tak dapat di jangkau Perusahaan Listrik Negara (PLN).

saya berharap bagi para penerima, agar memelihara dan merawat apa yang sudah di berikan,”ujar Politisi yang akan bertarung pada pileg mendatang ini.

Syamsir Abduh (Biro DEN) menyebutkan, Pemerintah mempunyai komitmen, melaui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),agar mendapatkan peruntuhan yang dapat di nikmati masyarakat luas.

Disebutkanya, hingga Desember 2018 sekitar 17.200 LTSHE yang sudah di bagikan dimana meliputi 6200 Desa.

“Di sulawesi selatan ada sekitar 1218 unit dan Soppeng paling besar mendapatkan,”ujarnya.

Sementara Staf Khusus Menteri, Irjen Pol (Purn) E Widyo Sunaryo memberi apresiasi kepada Andi Yuliani Paris, terhadap usulannya kepada Pemerintah, melalui Kementerian ESDM demi menghadirkan keadilan energi, hingga ke Pelosok Desa di Indonesia. (**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *