Metro

Lampu Tenaga Surya Kurangi Pemanasan Global 

10
×

Lampu Tenaga Surya Kurangi Pemanasan Global 

Sebarkan artikel ini

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Andi Muhammad Surahman

KABAR – SATU SOPPENG,—- Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Andi Muhammad Surahman, menghadiri Acara Peresmian Program Pemesanagan Lampu Tenaga Surya Hemat Energy (LTSHE), di Toddang saloe ,Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriawa, kabupaten soppeng, Kamis (7/2/2019).

Surahman mengatakan, LTSHE adalah panel surya, yang mengubah tenaga surya, menjadi energy listrik, yang pemanfaatannya tidak terbatas, terutama di iklim tropis ,tanpa adanya polusi dan emisi, gas rumah kaca sehingga mengurangi indikasi pemanasan global.

Ia mengharapkan lampu itu, bermanfaat bagi penerangan masyarakat, terutama untuk penerangan belajar anak anak, sebelum adanya akses listrik permanen dari Perusahaan Listrik Negara.

“semoga program ini kedepan lebih ditingkatkan lagi, dan dapat meningkatkan kesejahteraan serta kebahagiaan masyarakat”katanya.

Sementara anggota DPR RI komisi VII Andi Yuliani Paris menyebutkan, pemberian bantuan LTSHE itu, merupakan program komisi VII dengan kemeterian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), dimana kedepanya akan mengagas energi baru terbarukan dengan mengurangi energi fosil.

Dirinya berharap kepada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana mestinya, serta memelihara.

“ada 555 rumah tangga yang mendapatkan LTSHE, yang memang tak dapat di jangkau oleh PLN, baik daerah danau maupun gunung di sekitar Marioriawa,” ujarnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut diantaranya, Staf Khusus Menteri, Irjen Pol (Purn) E Widyo Sunaryo, Hendra Iswahyudi DIRJEN GATRIK Kementerian ESDM RI, Syamsir Abduh (Biro DEN), serta pejabat daerah Kabupaten Soppeng. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page