110 Orang ikuti Latgab PMR

by -7 views

Foto ist

KABAR-SATU,SOPPENG — Palang Merah Indonesia Kabupaten Soppeng menyelenggarakan Latihan Gabungan (Latgab), Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira Madya, di Lapangan Kawasan Waduk Ompo, Sabtu (30/7/2022)

Latihan gabungan ini diikuti sebanyak 110 orang yang terdiri dari perwakilan setiap PMR Madya dan PMR Wira masing-masing sekolah ses Kabipaten Soppeng, dilaksanakan selama 2 hari.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Sekretaris PMI Muhammad Evinuddin yang pada kesempatan tersebut menjelaskan, PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan keberadaannya telah menjadi bagian penting dari kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat khususnya dalam penanggulangan bencana pelayanan sosial dan kesehatan pengelolaan transfusi darah serta pembinaan generasi muda melalui aktivitas relawannya salah satunya yaitu Palang Merah Remaja, maka PMI Kab. Soppeng melaksanakan kegiatan Latgab ini.

“Kami harapkan kepada seluruh peserta agar betul-betul mengikuti pelatihan ini untuk dijadikan bekal tentang ilmu kepalangmerahan untuk disebarkan nantinya di sekolah masing-masing sehingga dapat menambah bibit relawan untuk mengabdikan diri untuk kemanusiaan.,”katanya. (**)