Ekonomi

Ramadhan Fest 2024 Meriah dengan Kreativitas Lokal

139
×

Ramadhan Fest 2024 Meriah dengan Kreativitas Lokal

Sebarkan artikel ini

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Ramadhan Fest 2024 resmi dibuka di Lapangan Gasis Watansoppeng. Sabtu (16/3/2024).

Sebanyak 72 tenant turut meramaikan acara ini dengan menampilkan ragam produk unggulan, mulai dari kuliner lezat, fashion kreatif, hingga produk-produk inovatif lainnya.

Puncak pembukaan ditandai dengan kehadiran Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, yang secara langsung membuka acara ini.

Dalam acara yang mengusung semangat keberagaman dan kreativitas ini, masyarakat Soppeng disuguhi berbagai kegiatan menarik, seperti tausiyah agama yang memperkaya spiritualitas, lomba da’i yang memperlihatkan bakat dan kearifan lokal, dan juga hiburan live music yang membangkitkan semangat bersama.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif yang diambil oleh BPC HIPMI Soppeng dalam menyelenggarakan acara ini.

Ia menjelaskan, Ramadhan Fest menjadi momentum penting bagi para pengusaha muda di Soppeng untuk memperkenalkan dan memperluas pasar bagi produk-produk lokal, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Soppeng untuk turut serta meramaikan Ramadhan Fest 2024 ini. Selain berkesempatan untuk mendapatkan produk unik dari UMKM lokal, kita juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik yang telah dipersiapkan dengan baik,” ujar Kaswadi Razak.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Soppeng, Asrul, menyebut, penyelenggaraan Ramadhan Fest 2024 merupakan bagian dari upaya HIPMI dalam membangkitkan perekonomian masyarakat di Soppeng.

Ia berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang promosi bagi para pengusaha muda, tetapi juga menjadi sarana hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan.

“Dengan digelarnya Ramadhan Fest 2024, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan usaha para pengusaha muda di Soppeng. Semoga acara ini menjadi tradisi yang tetap dilaksanakan setiap tahun dan memberikan manfaat yang nyata bagi kemajuan ekonomi serta hiburan masyarakat Soppeng,” Pungkas Asrul.

Untuk di ketahui, Ramadhan Fest 2024 akan berlangsung selama 22 hari, dari tanggal 16 Maret hingga 10 April 2024. Acara ini dapat dinikmati setiap hari mulai pukul 16.00 WITA hingga 22.00 WITA,

Hen



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *