Ekonomi

Bentuk Generasi Muda Bijak Keuangan Bank Sulselbar Soppeng luncurkan “Simpel” 

160
×

Bentuk Generasi Muda Bijak Keuangan Bank Sulselbar Soppeng luncurkan “Simpel” 

Sebarkan artikel ini

Kepala Bank Sulselbar cabang Soppeng Andi Yusri Nur Alam.SE saat memberikan sambutan (foto Ono)

KABAR – SATU,SOPPENG — Bank Sulselbar Cabang Soppeng bekerja sama dengan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Soppeng menggelar peluncuran Simpanan Pelajar (Simpel). Rabu, (20/12/2023)

Kepala Bank Sulselbar cabang Soppeng Andi Yusri Nur Alam menyampaikan, pembukaan simpanan pelajar bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang pentingnya menabung dan menyisihkan sebagian uang jajan mereka sejak dini.

“Simpel ini juga memberikan pelajaran kepada mereka untuk mengelola keuangan sejak usia dini,” ucap Andi Yusro Nur Alam dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, rencana tabungan untuk para murid akan diimplementasikan dengan penjemputan setiap minggunya oleh petugas bank. Langkah ini diambil untuk mempermudah dan meningkatkan partisipasi siswa dalam kegiatan menabung.

Kepala Sekolah SMAN 5 Soppeng, Fatmawati menyambut baik kerja sama tersebut. Menurutnya, kegiatan menabung akan memberikan dampak positif terhadap sikap anak-anak terhadap nilai uang.

“Dengan menabung, anak-anak menjadi lebih menghargai arti uang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, program ini tidak hanya sebatas menabung, tetapi juga mencakup pelatihan pengelolaan keuangan dan pembentukan sikap mandiri dan disiplin pada siswa.

“Melalui pengajaran menabung, kita juga melatih mereka untuk menjadi pengelola keuangan yang cerdas dan mandiri. Mereka akan menyadari bahwa mengumpulkan uang memerlukan waktu dan usaha yang tidak sedikit,” tambahnya.

Dengan adanya Simpel ini, diharapkan dapat membentuk generasi muda yang memiliki pemahaman yang baik terkait keuangan, serta mampu mengelolanya dengan bijak untuk masa depan yang lebih baik. 

Program yang dijalankan tersebut, menjadi langkah nyata dalam mendidik anak-anak tentang pentingnya nilai-nilai keuangan sejak dini, sebagai bekal untuk menghadapi tantangan keuangan di masa depan.

Sekedar diketahui, SMA 5 Soppeng baru baru ini menerima penghargaan sebagai pelopor ekonomi syariah dari Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Hen




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page