Daerah

TMMD Soppeng, Prajurit Akan Tidur di Rumah Warga

5
×

TMMD Soppeng, Prajurit Akan Tidur di Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

Int.

KABAR-SATU, SOPPENG – Selama pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 1423/Soppeng pada tanggal 2 – 31 Oktober 2019 mendatang, para prajurit yang bertugas diwajibkan tinggal dan makan di rumah-rumah penduduk di lokasi TMMD.

“TMMD ini tidak hanya mengejar proyeknya saja, namun bagaimana tentara itu bisa manunggal dengan rakyat, karena kita menyakini dengan TNI Rakyat Kuat dan dengan Rakyat TNI Kuat, kita saling melengkapi, dan kedekatan dengan rakyat itulah yang terpenting” tutur Dandim 1423/Soppeng, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, Selasa (10/9/2019).

Menurut Fajar, Nantinya warga yang rumahnya ditempati para prajurit akan diberikan uang saku untuk akomodasi makan sehari hari.

“Uang sakunya itu sekitar Rp 15 Ribu/orang sekali makan, jadi si pemilik rumah juga akan kita berikan uang saku sejumlah banyaknya prajurit yang tinggal, mereka akan makan dan tinggal dirumah tersebut, dan merasakan kebersamaan dengan warga” tandasnya.

Sekedar diketahui, TMMD Ke-106 Kodim 1423/Soppeng rencananya akan dilaksankan di dua kecamatan di Kabupaten Soppeng, yaitu Marioriawa dan Donri Donri.

Dengan tiga sasaran pembangunan TMMD mendatang, diantaranya Normalisasi Sungai Kawerang sepanjang 4,6 Km, Pengerasan jalan penghubung Desa Panincong-Desa Patampanua-Desa Tellulimpoe, dan Renovasi Mesjid Desa Kessing. (id)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page