Daerah

Nasdem Gelar Dialog Politik Akhir Tahun

9
×

Nasdem Gelar Dialog Politik Akhir Tahun

Sebarkan artikel ini

Dialog Politik Akhir Tahun Partai NasDem

KABAR-SATU, SOPPENG – DPD Partai NasDem Soppeng menggelar Dialog Politik Akhir Tahun di MoKA Kopi Cafe Home Stay Mutya Rejeki, Jalan Kayangan, Watangsoppeng, Senin (30/12/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program kerja DPD Partai NasDem Soppeng.

Dialog menghadirkan narasumber yakni Ketua DPD Partai NasDem Soppeng, Andi Zulkarnain Soetomo, Ketua Bidang OKK DPD Partai Nasdem Sulawesi selatan, Andi Obo Haeruddin, dan Pimpinan Redaksi Mediatanews, A.Agus PH Rauf.

Andi Zulkarnain Soetomo dalam pemaparannya membahas mengenai peranan pemuda dalam kancah politik.

“Pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam dunia perpolitikan, pemuda merupakan agen perubahan, olehnya itu kita berharap pemuda tidak alergi dengan politik, terjunlah ke dunia politik, berikanlah pemahaman kepada masyarakat mengenai seperti apa politik itu sebenarnya” ujar Andi Zulkarnain Soetomo.

Sementara itu, Andi Obo Haeruddin dalam materinya yang mengangkat tema fenomena konflik di setiap tahapan politik, menilai perbedaan dalam pandangan politik harusnya membuat masyarakat semakin kuat bukan justru melemahkan.

Ketegangan dan konflik menurutnya akan terjadi dimana saja, semua punya cara pandang yang harus dikritisi.

“Namun yang paling penting adalah bagaimana kita sebagai masyarakat dan tokoh politik itu mampu melakukan manajemen konflik, bagaimana bisa memelihara konflik menjadi sebuah peluang dan tantangan yang bisa menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat, ketika seorang pemimpin memiliki pengetahuan mengenai manajemen konflik, maka disitulah indahnya berpolitik” ujar Andi Obo.

Sementara itu, A.Agus PH Rauf dalam pemaparannya fokus membahas mengenai independensi media di Soppeng yang menurutnya masih tetap terjaga.

Pemberitaan yang disajikan oleh media di soppeng menurutnya belum ada yang condong berpihak ke satu kandidat.

Kalaupun ada kandidat yang muncul kepermukaan kemudian mendapat porsi pemberitaan yang lebih banyak, itu menurut Agus karena akses dari partai dan kandidat tersebut yang lebih baik.

“Teman teman media berusaha memberikan porsi yang seimbang kepada semua kandidat, tapi ada kendala di lapangan, ada beberapa figur yang akses informasinya sangat sulit didapatkan media, dan Partai NasDem bisa menjadi contoh partai yang sangat baik dalam memberikan akses informasi yang dibutuhkan media, mulai dari jadwal hingga agenda kegiatan kandidatnya” ucap A.Agus. (id)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *