Hebat… ! Ayp Kembali Resmikan Ribuan JGRT di Wajo 

by -274 views

Foto (ist)

KABAR-SATU,WAJO — Anggota DPR RI  Andi Yuliani Paris meresmikan secara simbolis, penggunaan Jaringan Gas Rumah Tangga (JGRT), Tahun anggaran 2021 di Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sabtu (02/07/2022).

Dalam sambutanya Anggota Dewan Komisi VII ini menuturkan, Kabupaten Wajo memiliki potensi gas alam yang cukup berlimpah. Darinya itu, sebagai Wakil Rakyat yang merupakan perpanjangan tangan Masyarakat, ia memperjuangkan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Minera (ESDM).

Anggota Dewan dapil ll Sulsel ini mengatakan, Kabupaten wajo merupakan daerah terbanyak pemasangan jaringan gas rumah tangga di seluruh Indonesia dengan jumlah 17.250 jaringan.

Ia menuturkan, perjuanganya untuk pemasangan jaringan gas rumah tangga tidak lain untuk meningkatkan perekonomian, khususnya bagi masyarakat Wajo itu sendiri 

“Bayangkan jika kita bisa menghemat paling sedikit Rp50.000 perbulan saja dibandingkan dengan menggunakan tabung gas, maka ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan lainnya”kata AYP sapaan akrabnya.

Sementara Bupati Wajo Amran Mahmud menyebutkan, dari 17.250 pemasangan gas rumah tangga untuk Kabupaten Wajo, Tahun 2021 lalu  sebanyak 6.750 sambungan yang peresmiannya dilakukan saat ini.

“Untuk tahun 2022 ini kita kembali mendapatkan jatah 4.500 sambungan gas rumah tangga untuk wilayah Kecamatan Tempe, Tanasitolo, Maniangpajo dan Gilireng,”paparnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini pun mengajak kepada masyarakat untuk mendoakan AYP agar sukses di 2024 dan tetap berada di kursi DPR RI, untuk memperjuangkan segala aspirasi dan kepentingan masyarakat Wajo.  (**)