Daerah

Disdikbud Soppeng Dukung Penghapusan Ujian Nasional

8
×

Disdikbud Soppeng Dukung Penghapusan Ujian Nasional

Sebarkan artikel ini

Kadis Dikbud Soppeng, Muhammad Aziz

KABAR-SATU, SOPPENG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Soppeng mendukung rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim yang menghapus Ujian Nasional (UN) pada tahun 2021.

Menurut Kadis Dikbud Soppeng, Muhammad Aziz, sistem UN yang selama ini berjalan memang tidak mendukung siswa sesuai kompetensinya, siswa yang bagus di satu mata pelajaran tetap dianggap tidak lulus jika di mata pelajaran lain nilainya tidak memenuhi standar.

“Dengan penghapusan ujian nasional ini diharapkan pendidikan kita akan mengarah ke keterampilan, jangan hanya berorientasi ke ijazah saja” tutur Muhammad Aziz, Kamis (12/12/2019).

Kebijakan penghapusan ujian nasional yang sekarang sedang dirapatkan oleh Komisi X DPR RI inipun menurut Muhammad Aziz telah dilaporkan kepada Bupati Soppeng, A.Kaswadi Razak.

“Selain penghapusan UN, Kebijakan ini juga meliputi program pendidikan lainnya, yaitu Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan Peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Zonasi” tandas Muhammad Aziz. (id)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *