Daerah

Desa Parenring Kurangi Anggaran Untuk Penanganan Covid -19

11
×

Desa Parenring Kurangi Anggaran Untuk Penanganan Covid -19

Sebarkan artikel ini

Desa Parenring gelar Musdes

KABAR-SATU, SOPPENG — Desa parenring, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, meggelar musyawarah desa (musdes) perubaham APBDesa, selasa (28/24/2020).

Kepala.desa Parenring Hasse tangsi mengatakan, musdes tersebut dilaksakan dikarenakan adanya pengalihan dana desa untuk penaganan covid 19

Dikatakaya dari anggararan DD seberas Rp 1.191.596.169 dikurangi Rp 127.640.000, sehingga tersisa anggaran sekitar Rp. 1.063.972.169.

Menurutnya , jumlah anggaran yang di kurangi digunakamn untuk dana penanganan Covid – 19.

Dijelaskanya, adapun anggaran yang di kurangi dimana sebelumnya akan di gunakan untuk biaya peningkatan kapasitas desa dan peningkatan kapasitas BPD.

Selain itu dana yang di kurangi juga meliputi, oprasinal karang taruna, Pkk, majelis taklim, remaja mesjid serta pembagunan rabat beton.

“Besaran pengurangan anggaran itu di alihkan untuk penanganan Covid-19,”katanya melalu pesan singkat WhatsApp,Senin (27/4/2020).

Sisebutkanya, penggurangan anggaran itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Desa Parenring.

Mantan pengacara ini berharap, dengan adanya kebijakan itu, Pemerintah Desa serta masyarakat bisa sama-sama melakukan pencegahan, serta menanggulangi pencegahan covid-19 di desa parenring.(Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page