Daerah

2020, Desa/Kelurahan di Soppeng Akan Miliki Puskesos

6
×

2020, Desa/Kelurahan di Soppeng Akan Miliki Puskesos

Sebarkan artikel ini

Kadis Sosial Soppeng, A.Sumangerukka (Tengah)

KABAR-SATU, SOPPENG – Dinas Sosial Kabupaten Soppeng akan membentuk Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di setiap Desa/Kelurahan di Kabupaten Soppeng.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng, A.Sumangerukka menyebut program Puskesos ini direncanakan mulai aktif di tahun 2020 nanti.

Puskesos merupakan bentuk perpanjangan tangan dari Dinas Sosial, Puskesos akan menjadi tempat pengelolaan data bagi para penerima manfaat yang menerima bantuan seperti Bantuan Pangan Non Tunai, PKH, dan Bantuan untuk Lansia dan Disabilitas.

“Soppeng selama ini lemah didata, kami dari dinas sosial dengan kelemahan itu kita bentuk ini Puskesos yang fungsinya untuk mendata keluarga penerima manfaat di desa/kelurahan, yang datanya akan langsung dikirim ke kementerian sosial” tutur A.Sumangerukka, Selasa (3/12/2019).

Dengan terbentuknya Puskesos nanti, Kadis Sosial Soppeng inipun berharap agar kasus penerima manfaat yang dipilih dan tidak dipilih karena suka dan tidak suka dapat diminimalisir.

“Tidak ada lagi istilah Like dan Dislike, kita ingin yang menerima manfaat ini adalah warga yang memang berhak” tandas A.Sumangerukka. (id)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page